Money Management & Risk Management

Money Management ; menurut yg selama ini ane baca2,, adalah seputar pengelolaan Lot, Rasio antara Risk dan Reward,, lebih jauh lgi ke Averaging, compounding dan Marti..

Risk Management ; dalam persepsi ane,, adlah pengelolaan Resiko (kemungkinan Loss), baik itu dengan memutuskan entry berdasar pada setup yang mempunyai letak probabilitas Loss yang terkecil, atau dengan secara betul2 mematangkan setup dan analisa sebelum masuk market dan maupun sesegera mungkin keluar dri market tanpa berlama-lama hold posisi. Krn Semakin lama kita berada di market, maka resiko pun akan semakin meningkat. Baca juga : Sikap yang harus di hindari dalam trading forex

Dari dua persepsi saya di atas,, walaupun tampak masih dalam satu kategori, namun bagi saya, secara spesifik tidaklah sama alias berbeda.

Dengan MM yang baik,, saat mau masuk market,, hitung dulu ketahanan margin,, usahakan persiapan SL minimal 100 pips,, kmudian,, perhitungkan dgn equity maksimal 5% dari modal..
Selanjutnya,, cari setup yang nyaman,, sbrapa nyaman? asalkan mampu tercover dgn SL 100 pips.. untuk itu,, kita meski entry dengan Lot sekian jika cuman ada modal sekian,, atau jika ingin entry dgn Lot sekian,, maka kita mski siap modal sekian.. memang nyaman terlihat,, namun effect jangka panjang untuk niubi,, dengan SL yang begitu lebar,,, membuat kita lengah, sembrono, trlalu agresif dan males utk menghitung probabilitas/analisa dan kita akan lbih cenderung utk menghitung pengelolaan LOT.
dan perlu digaris bawahi,, sekali kita masuk market,, tidak ada kata Aman dan Nyaman,, segala kemungkinan bisa terjadi..

Dengan RM sebagai acuan, yang baik,, kita siapkan modal senyaman dan seikhlash kita untuk possibilitas ter-Loss.. selanjutnya,, kita bagi 2 atau 3,,, 1 bagian kita pakai untuk peluru pertama,, dan yang ke-2 atau 3 kita pakai sebagai reload jika trnyta first shoot kita meleset.. Selanjutnya,, cari setup dengan probabilitas terkena SL paling kecil,, dan memang ini yang sulit,, jika masih belum menemukan,, sabar,, dan sabar menunggu.. saat bener2 dapet,, langsung hajar dengan SL yang ketat,,. Baca jg Hindari waktu ini saat trading

Opsi yang ini memang sulit,, dan sekali lagi sulit,, namun,, positifnya akan terasa lebih,, karena dgn begini,, kita akan dicambuk untuk sangat hati2 dan betul2 memperhitungkan segala probabiltas sebelum kita masuk market,, sehingga tanpa terasa kita pun makin terasah..
Money Management & Risk Management Money Management & Risk Management Reviewed by Blogger Sejati on 03.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan tinggalkan komentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.