Macam macam bahan gamis Syar'i (Wajib Kamu Tahu)

Uwonetnews - Gamis syar'i adalah busana muslim yang lebar dengan bergo yang juga lebar dan memiliki ragam model serta warna. Ada sangat banyak macam bahan gamis syar'i. Kini tersedia mulai dari yang menggunakan bahan sifon, jersey, wolfis  dan masih banyak lagi. kali ini saya akan berikan apa apa saja bahan dari gamis syar'i ini pada ukhty atau akhi2 semua.. Silakan simak uraian singkat berikut ini..

http://1.bp.blogspot.com/-8xFQpO7SDpE/VnPPpyODeVI/AAAAAAAABJA/Qa3Lyb8lru4/s1600/Model-Gamis-Terbaru-12.jpg

Macam-macam Bahan Gamis syar'i

Bahan wolfis

Bahan wolfis merupakan bahan yang tebal, sehingga tidak akan menerawang dan memiliki warna-warna yang netral, sehingga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari . Namun yang paling utama, bahan wolfis ini sangat nyaman dan adem. Dengan model gamis syar'i yang cukup menarik dan simpel, maka gamis berbahan wolfis ini sangat tepat untuk menemani aktifitas anda sehari-hari.

Bahan jersey
Bahan jersey merupakan bahan gamis syar'i yang sedang populer saat ini, bahan jersey memang cukup lembut sehingga dapat menimbulkan kesan drapery yang sangat indah dan cantik pada saat digunakan. Dengan memberikan aksen lipit pada bagian dada dan rok cutting umbrealla yang lebar semakin memberikan kesan yang mempesona untuk yang memakainya. Selain itu memberikan brokat atau renda-renda pada bagian tertentu juga dapat membuat gamis syar'i yang memakai bahan jersey ini menjadi semakin mempesona.

Bahan ceruti dan siffon
Sebenarnya bahan ceruti dan bahan sifon hampir sama, namun yang membedakannya yang adalah bahan ceruti lebih lembut dan lebih mudah untuk dibentuk dibandingkan dengan bahan siffon. Sedangkan bahan siffon cenderung licin dan ketika dilipat akan terlihat kaku. Kedua bahan ini memang banyak dipilih untuk dijadikan sebagai gamis syar'i, karena dapat memberikan image yang indah.

Apabila bahan ceruti banyak dipilih karena memiliki warna yang soft dan menarik, maka bahan siffon banyak dipilih karena memiliki motif yang beragam. Namun yang  menyamakan kedua bahan ini adalah sama-sama tipis, sehingga untuk dijadikan sebagai gamis syar'i biasanya ada lapisan furingnya. Akan tetapi, apabila dirasa masih tipis, anda juga dapat mengenakan manset kaos atau inner yang lainnya.

Bahan Spandex
Bahan spandex adalah gamis syar'i yang menggunakan bahan kaos atau spandex. Gamis yang memakai bahan ini biasanya digunakan sebagai pakaian sehari-hari dan harga gamis syar'i ini juga cukup murah apabila dibandingkan dengan bahan gamis syar'i yang lain.

Bahan satin
Dan yang terakhir adalah Bahan satin. Bahan ini sudah terkenal dengan kesan mewah dan berkelas, sehingga gamis syar'i yang berbahan satin sangat cocok dikenakan untuk menghadiri sebuah pesta. Satin adalah bahan mengkilap dan licin ketika dikenakan, namun cukup tebal dan lembut seperti sutra, walaupun ada beberapa bahan satin yang kaku.

Nah itulah beberapa bahan bahan gamis syar'i yang ada di indonesia. Sebagai seorang muslimah tentunya harus tahu lah bahan bahan gamis syar'i seperti di atas. Dengan tulisan di atas membuat kita dapat memilih bahan gamis sesuai dengan keinginan. Dan saat membeli gamis tertera bahan gamis tersebut maka tidak lagi kaget atau bingung mana yang terbaik.

Sebagai seorang muslimah tentu saja gamis syar'i adalah koleksi yang terbaik demi untuk tetap menjaga kehormatan diri kita sendiri dan menjalankan perinitah Allah SWT untuk menjaga aurat di seluruh tubuh kita. Bagi anda yang ingin melihat koleksi model model gamis syar'i masa kini yang terupdate silakan klik Gamis-syar'i.farmizara.com

Terimakasih telah membaca semoga tulisan di atas dapat bermanfaat.. :))
Macam macam bahan gamis Syar'i (Wajib Kamu Tahu) Macam macam bahan gamis Syar'i (Wajib Kamu Tahu) Reviewed by Alva david dion on 12.58 Rating: 5

1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan satin velvet berkualitas untuk membuat gamis dan hijab?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.